Podcast Muncuang Padusi – Menelisik gaya hidup dan dilema anak gadis Minang.

Banyak teman-teman yang telah menginjak usia 20-an mengalami berbagai dilema. Baik itu dalam urusan akademis, karir, percintaan dan hal lainnya. Dilema kehidupan sehari-hari yang nantinya menjadi tolak ukur kesuksesan dalam hidup. Menghadapi dilema ini, rata-rata banyak yang mencari inspirasi dan pembelajaran terkait kehidupan kedepannya berdasarkan pengalaman dari orang lain.

Melalui perkembangan internet yang sangat pesat, menjadikan berbagai media sebagai sebuah alat pembelajaran dan inspirasi. Salah satunya yaitu melalui Podcast. Podcast biasanya merupakan rekaman asli audio atau video. Biasanya menawarkan beberapa sesi episode sehingga penikmatnya selalu bisa menikmati program tersebut dengan cara yang sama [1].

Salah satu Podcast yang mulai saya dengar adalah Podcast milik teman saya. Podcast berlabel “Muncuang Padusi”. Sebagai orang Minang, Podcast ini menarik untuk didengar. Bahasan menarik tentang kehidupan anak muda yang berumur 20-an yang membahas topik cinta, karir dan lainnya.

Podcast nyo anak padusi Minang. Disiko banyak diotaan sasuatu yang bahubungan jo urang nan ado di minang tarutamo padusi minang. Nan dikecekan bisa manyangkuik apo sajo nan dikaluahkanan dek anak mudo minang, bantuak cinta, karir, hobi, fenomena ntah kok curhat gai bisa. Bak umpamo sakarek ula sakarek baluik, pembawaan bahaso nan kito pakai bacampua antaro Minang jo Indonesia gaul stek sanak. Semoga sanak sadonyo nan kanai ota bisa terhibur jo bisa maambiak pelajaran dari nan kito otaan ko.

Muncuang Padusi
  • Host: Ai, Ayni, dan Puti
  • Tema: Hal-hal yang relate dengan banyak orang. Mulai dari cinta, karir atau apapun yang emang menurut kita enak buat diobrolin.
  • Deskripsi: â€śMerupakan Podcast dari tiga sahabat yang membahas tema kehidupan yang banyak dihadapi oleh mereka bertiga. Topik cinta, karir dan lainnya yang memang enak didiskusikan. Secara konsep ini disesuaikan dengan kebiasaan girls talk ketika sedang ngumpul atau curhat. jadi semua yg diceritakan memang mengalir begitu saja, tanpa direncanain/setting/script”.

Podcastnya masih dalam perkembangan dan sudah memiliki 3 episode. Masih membahas tentang masalah cinta dari ketiga sahabat tersebut yang nantinya bisa dijadikan pelajaran. Memang podcastnya lumayan unik dengan perpaduan bahasa minang dan Indonesia. Hal yang menarik adalah podcast ini diisi oleh 3 orang yang merupakan teman dan sahabat sejak lama. Jadi memang ada bahasa vulgar yang terlontar dari satu ke yang lainnya namun masih mereka anggap santai.

Menurut saya, podcastnya bagus dan membahas fenomena menarik yang terjadi oleh anak muda zaman sekarang. Hal tersebut dapat dilihat dari cerita pengalaman mereka. Semoga kedepan podcastnya terus berkembang dan memiliki banyak pendengar. Jika ingin mendengarkan podcastnya bisa subscribe di youtube dan spotify. Jangan lupa follow IG nya juga guys.

  • Youtube: Muncuang Padusi
  • Spotify: muncuang padusi
  • Instagram: @muncuangpadusi
Catatan Kaki:
[1] https://www.apple.com/id/itunes/podcasts/fanfaq.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *